Senin, 17 Januari 2011
Undangan JAMNAS V Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)
Yogyakarta, YRKI.blogspot.com - Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) dengan tuan rumah Jogja King Club (JKC), mengundang seluruh pecinta Yamaha RX-King di Indonesia untuk menghadiri:
JAMBORE NASIONAL V YRKI TAHUN 2010 (YOGYAKARTA 10.10.10) dengan tema "SATUKAN SANG RAJA DEMI SATU MAHKOTA"
Hari:
Sabtu-Minggu
Tanggal:
9-10 Oktober 2010
Pukul:
09.00 s/d Selesai
Tempat:
Gedung MMTC, Jl. Magelang KM. 6 Yogyakarta 55284.
Kontak:
Ketua Harian YRKI, Pakde JKC Jogja (0856868067070)
Ketua JKC Jogja, Sigit Nurpratama (085743088849)
Ketua PanPel Jamnas V, Kurniawan Budi Susilo (085292003456)
JAMBORE NASIONAL V YRKI TAHUN 2010 (YOGYAKARTA 10.10.10) dengan tema "SATUKAN SANG RAJA DEMI SATU MAHKOTA"
Hari:
Sabtu-Minggu
Tanggal:
9-10 Oktober 2010
Pukul:
09.00 s/d Selesai
Tempat:
Gedung MMTC, Jl. Magelang KM. 6 Yogyakarta 55284.
Kontak:
Ketua Harian YRKI, Pakde JKC Jogja (0856868067070)
Ketua JKC Jogja, Sigit Nurpratama (085743088849)
Ketua PanPel Jamnas V, Kurniawan Budi Susilo (085292003456)
Anggota Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)
001 KCDj (King’s Club Djakarta)DKI Jakarta
002 JKC (Jogja King Club) DI. Yogyakarta
003 MKC (Muntilan King Club) Muntilan
004 YKCL (Yamaha King’s Club Lampung) Lampung
005 LOKR-C (Lombok King Rider Club) NTB
006 SKC (Solo King Club) Solo
008 KKC (Kudus King Club) Jawa Tengah
009 KRC (King Rattle Club) Pontianak Kalimantan Barat
010 YKCT (Yamaha King Club Tangerang) Banten
011 J-RKC (Jambi RX King Club) Jambi
012 KOTEG’s (King’s Of Tegal) Jawa Tengah
014 KRC BANDUNG (King’s Rider Club), Bandung, Jabar
015 YAKIMO (Yamaha King’s Kota Metro) Metro Lampung
016 PKC (Prambanan King Community) Klaten Jawa Tengah
017 PARKING (Palangkaraya RX King Club) Kal. Tengah
019 DKC (Depok King Club) Jawa Barat
020 BANDIT (King Bandung Intelektual) Bandung Jabar
022 AKAE (A King Auto Engine) Garut Jawa Barat
023 YRCC (Yamaha RX King Cimahi Club) Jawa Barat
024 KPK (Klaten Punya King) Jawa Tengah
025 CORS (Club Of RX king Semarang) Jawa Tengah
027 KOKIJATIM BLITAR (Komunitas King Jawa Timur Blitar) Jatim
028 BKR (Bali King Rider) Bali
033 WRKC (Wates RX King Club) DI. Yogyakarta
034 LUKCY (Lawu King Community) Jawa Tengah
035 KIMC (King Independent Motor Club) Tj.Pinang Kep.Riau
036 K2C (Klaten King’s Club/Katusi) Jawa Tengah
037 KROS (King Rodo Owah Sitik) Klaten Jawa Tengah
038 BYKC (Boyolali King Club) Jawa Tengah
039 WKC (Wonogiri King Club) Jawa Tengah
040 BYKC (Bontang Yamaha King Club) Kaltim
041 ADKC (Adiningrat King Club) Sukoharjo Jawa Tengah
044 KCG (King Community Gaul) Klaten Jawa Tengah
046 LOTEK-C (Lombok Tengah King's Club) NTB
047 CNKC (Cilacap Nusakambangan King Club) Jawa Tengah
049 MAG-KIc (MAGELANG KING club) Jawa Tengah
052 BKC (Balikpapan King Club) Kalimantan Timur
053 BKC (Bengkulu King Club) Bengkulu
054 DKC (Dolopo King Club) Madiun Jawa Timur
055 KCK (King Cobra Klaten) Jawa Tengah
056 KIPROC (King Purworejo Community) Jawa Tengah
057 LUK-C (Lombok Utara King Club) Nusa Tenggara Barat
058 BYKiC (Bogor Yamaha King’s Club) Jawa Barat
059 BjKC (Bojonegoro King Community) Jawa Timur
060 TKC (Tulungagung King Community) Jawa Timur
062 KCB (King's Club Bogor) Jawa Barat
063 SKM (Serikat King's Merapi) Klaten Jawa Tengah
066 KPC (King Paser Community) Kalimantan Timur
067 TKCs (The King Club Subang) Subang Jawa Barat
068 PANGKI (Pangkalan Bun King Club), KalTeng
069 PACKERS (Pacitan King Riders) Jawa Timur
070 GRC (Garputala RX-King Club) Semarang Jawa Tengah
071 DRAG (Diamond Raid King Club) Kalimantan Selatan
072 KSC (King Sragen Community) Jawa Tengah
074 PLKC (Pujut Lombok King Club) NTB
075 KCS (King Club Samarinda) Kalimantan Timur
076 TRAKC (Tawon Racing King Community) DI. Yogyakarta
077 DKRC (Dedengkot King Road Community) DI. Yogyakarta
078 JACKY (Jakal Club King Yogyakarta) DI. Yogyakarta
080 YRKT (Yamaha RK KING Tasikmalaya) Jawa barat
081 JOKER (Jogja King Racing) DI. Yogyakarta
082 PRKC (Ponorogo Reyog King Community) Jawa Timur
Belum melengkapi Data/Kewajibannya:
CKC (Cirebon King Club) Jawa Barat
WKB (West King Brotherhood) Cikupa Banten
YKCP (Yamaha King Club Padang) Sumatera Barat
KVC (King Variasi Club) Pelalawan, Riau
KMC (King Motor Club) Pekanbaru, Riau
KMC (King Motor Club) Dumai, Riau
KMC (King Motor Club) Bengkalis, Riau
KMC (King Motor Club) Perawang, Riau
KRKMC (Kualuh RX King Modifikasi Club) Sumut
YRKS (Yamaha RX-King Sumedang) ponJawa Barat
IMKB (Ikatan Motor King Barabai) Kalsel
YRKAC (Yamaha RX-King's Atjeh Community) Banda Aceh
BKRC (Baturaja King Rood Club) Baturaja Sumsel
SYKC (Sumbawa Yamaha King Club) NTB
KFC (King Fans Cloeb) Brebes Jawa Tengah
KLC (King Luwuk Club) Banggai Sulawesi Tengah
B'A King (Banyuasin Rx-King Community) Sumatera Sel
KJC (King Jepara Club) Jawa Tengah
Mr.BAROCK (Banjarnegara Road Community King) Jateng
Partisipan:
R-SIC (RADJA STYLIES in CHERBOND) Cirebon, Jawa Barat
YKCJ (Yamaha King Club Jambi) Jambi
KINGKU (Komunitas King Kudus) Kudus
NKC (Nogosari King Club) Boyolali Jawa Tengah
MKC (Manado King Community) Sulawesi Utara
MMS (Modified Motor Singo) Solo Jawa Tengah
KRC (King Rider Club) Medan Sumatera Utara
YRCi (Yamaha RX-King Club Independent) Jakarta
RKC (Raja Klaten Club) Jawa Tengah
SKC (SOLOK KING COMMUNITY) Sumatera Barat
RKC BOR ( Rx King Community Boros Oge Raos ) Bandung, Jawa Barat
New!:
IKTI (Ikatan King Tadulako Indonesia) Palu, Sulawesi Tengah
BRC (Banjarmasin RX-King club) Kalimantan Selatan
MRC (Maniak RX King Community) Salatiga, Jawa Tengah
BROWN (Boement RX KING Owner) Kebuben, Jawa Tengah
Nb.
Sejak 5 November 2010 BARKING (Banjar King Club) Kalimantan Selatan Berganti nama menjadi DRAG (Diamond Raid King Club) Kalimantan Selatan (Nomor Registrasi YRKI -071)”.
Program Kerja YRKI
- Pembenahan administrasi dan Pendataan Ulang anggota Yamaha RX-King Indonesia (YRKI);
- Melakukan revisi AD/ART Yamaha RX-King Indonesia (YRKI);
- Pembuatan Rekening Bank atas nama Yamaha RX-King Indonesia (YRKI);
- Pembuatan Website, Blog dan Forum Yamaha RX-King Indonesia (YRKI);
- Persiapan Jambore Nasional V Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Tahun 2010.
Kepengurusan YRKI
Tahun 2005-2006
Ketua : Dodo - King's Club Djakarta (KCDj)
Tahun 2006-2007
Ketua : Iyan "Bulux" - Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Tahun 2007-2008
Ketua : Didiet - King's Club Djakarta (KCDj)
Tahun 2008-2009
Ketua : Gamex - Lombok King Raider Club (LOKR-C)
Tahun 2009-2012
Pengurus Umum
Ketua : Didiet Muchrodin - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 0817814487
Bendahara : Sigit Nurpratama - Jogja King Club (JKC) Cp. 085743088849
Sekretaris : Boykhe Kurniawan - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 02193879727
Pengurus Harian (2009-2010)
Pakde - Jogja King Club (JKC) Cp. 085868067070
Tahun 2010-2011
Dewan Penasehat :
Dodo - King's Club Djakarta (KCDj)
Iyan "Bulux" - Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Didiet - King's Club Djakarta (KCDj)
Gamex - Lombok King Raider Club (LOKR-C)
Pakde - Jogja King Club (JKC) Cp. 085868067070
Anto -
Ketua :
M. Amir Bakri (Amor) - Bandung Utara Intelek (BANDIT) Cp. 081394841578
Sekretaris :
Boykhe Kurniawan - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 02193879727
Bendahara :
Sapta Nugraha - King’s Rider Club (KRC) Bandung Cp. 02272511263
Devisi Website :
Assad KingQ - Yamaha King's Club Lampung (YKCL) Cp. 081369148448
Devisi Promosi :
Muchrodin Didiet - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 0817814487
Catatan:
Pengurus Umum Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Tahun 2009-2012 Telah Dibatalkan/Dirubah Kembali Pada Rapat Tahunan Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Saat Jambore Nasional V Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Di Djogja.
Ketua : Dodo - King's Club Djakarta (KCDj)
Tahun 2006-2007
Ketua : Iyan "Bulux" - Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Tahun 2007-2008
Ketua : Didiet - King's Club Djakarta (KCDj)
Tahun 2008-2009
Ketua : Gamex - Lombok King Raider Club (LOKR-C)
Tahun 2009-2012
Pengurus Umum
Ketua : Didiet Muchrodin - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 0817814487
Bendahara : Sigit Nurpratama - Jogja King Club (JKC) Cp. 085743088849
Sekretaris : Boykhe Kurniawan - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 02193879727
Pengurus Harian (2009-2010)
Pakde - Jogja King Club (JKC) Cp. 085868067070
Tahun 2010-2011
Dewan Penasehat :
Dodo - King's Club Djakarta (KCDj)
Iyan "Bulux" - Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Didiet - King's Club Djakarta (KCDj)
Gamex - Lombok King Raider Club (LOKR-C)
Pakde - Jogja King Club (JKC) Cp. 085868067070
Anto -
Ketua :
M. Amir Bakri (Amor) - Bandung Utara Intelek (BANDIT) Cp. 081394841578
Sekretaris :
Boykhe Kurniawan - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 02193879727
Bendahara :
Sapta Nugraha - King’s Rider Club (KRC) Bandung Cp. 02272511263
Devisi Website :
Assad KingQ - Yamaha King's Club Lampung (YKCL) Cp. 081369148448
Devisi Promosi :
Muchrodin Didiet - King's Club Djakarta (KCDj) Cp. 0817814487
Catatan:
Pengurus Umum Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Tahun 2009-2012 Telah Dibatalkan/Dirubah Kembali Pada Rapat Tahunan Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Saat Jambore Nasional V Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Di Djogja.
Sejarah YRKI
Pada tanggal 12 Juli 2004 pukul 12.00 wib di Puncak Bogor Jawa Barat, YRKI resmi berdiri dengan dihadiri oleh Cirebon King Club (CKC) yang pada saat itu masih bernama YRxC2 (Yamaha Rx Club Cirebon), Jogja King Club (JKC), King’s Club Djakarta (KCDj), Kings Club Tangerang (KCT) dan King Owner Club (KOC) Bandung.
Kepengurusan YRKI dibentuk di Pangandaran Jawa Barat pada bulan September 2004, yang di hadiri oleh JKC, SKC, SRC, CKC dan KCDj.
YRKI tidak memaksakan club Yamaha RX-King yang ada harus ikut bergabung di YRKI. Keikutsertaannya hanya kesadaran dari masing-masing club. Organisasi YRKI adalah bertujuan sosial, tidak untuk mencari uang dalam arti menguntungkan diri sendiri. Bila YRKI mencari dana dari sponsor adalah untuk mengadakan suatu acara, misalnya Jambore atau Baksos yang mengatasnamakan YRKI dan club yang terkait.
Kemajuan YRKI sangat tergantung pada keaktifan dan semangat dari club-club yang tergabung didalamnya. YRKI tidak punya anggota sendiri/perorangan. Anggota dari YRKI adalah club-club Yamaha RX-King. Untuk itu Ketua YRKI haruslah seorang Ketua club agar Program YRKI dapat berjalan dengan baik dengan dibantu oleh pengurus YRKI lainnya yang juga dari Ketua club Yamaha RX-King.
Sumber :
Dodo/KCDj-077
24 Juli 2007
Tentang YRKI
Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) adalah sebagai wadah organisasi bagi semua klub maupun komunitas penggemar sepeda motor Yamaha RX-King di seluruh Indonesia.
Arti Atau Makna Logo Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)
1. Bendera Racing (Checkered Flag) melambangkan motor Yamaha RX-King identik dengan kecepatan dan sportivitas.
2. Mahkota melambangkan Radja sebagai arti dari kata "King", yang diberi tiga logo Yamaha sebagai produsen motor.
3. Warna emas pada mahkota melambangkan bahwa produk motor Yamaha RX-King Indonesia begitu merajai keberadaannya di Indonesia.
4. Lingkaran bawah pada mahkota berwarna merah putih melambang persatuan dan kesatuan komunitas Yamaha RX-King di seluruh Indonesia.
5. YRKI dengan tanda "Trade Merk" merupakan singkatan dari Yamaha RX-King Indonesia yang tidak bisa diganggugugat keberadaannya.
Arti Atau Makna Logo Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)
1. Bendera Racing (Checkered Flag) melambangkan motor Yamaha RX-King identik dengan kecepatan dan sportivitas.
2. Mahkota melambangkan Radja sebagai arti dari kata "King", yang diberi tiga logo Yamaha sebagai produsen motor.
3. Warna emas pada mahkota melambangkan bahwa produk motor Yamaha RX-King Indonesia begitu merajai keberadaannya di Indonesia.
4. Lingkaran bawah pada mahkota berwarna merah putih melambang persatuan dan kesatuan komunitas Yamaha RX-King di seluruh Indonesia.
5. YRKI dengan tanda "Trade Merk" merupakan singkatan dari Yamaha RX-King Indonesia yang tidak bisa diganggugugat keberadaannya.
Spesifikasi Yamaha RX-King
MESIN
SUSPENSI/BAN
CHASSIS
PERFORMA
SISTEM PENGEREMAN
Karena Usaha Yang Terus-Menerus Untuk Membuat Sepeda Motor YAMAHA RX-KING Yang Lebih Baik, Data² Di Atas Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu.
- Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
- Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
- Volume Silinder : 132 cc
- Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
- Kopling : Manual, Basah, Multiplat
- Susunan Silinder : Satu/Miring
- Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
- Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
- Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
- Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
- Baterai : GM 3-3B/12,3
- Busi : BP 8HS-10
- Sistem Pengapian : CDI
- Sistem Pelumas : Autolube
SUSPENSI/BAN
- Suspensi Depan : Teleskopik
- Suspensi Belakang : Swing Arm
- Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
- Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR
CHASSIS
- Berat Kosong : 100 kg
- Tipe Rangka : Double Cradle
- Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
- Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
- Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
- Jarak Tempat Duduk : 770 mm
PERFORMA
- Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
- Sistem Starter : Kick
- Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
- Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM
SISTEM PENGEREMAN
- Rem Depan : Cakram Double Piston
- Rem Belakang : Tromol
Karena Usaha Yang Terus-Menerus Untuk Membuat Sepeda Motor YAMAHA RX-KING Yang Lebih Baik, Data² Di Atas Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu.
Sejarah Yamaha RX-King
Yamaha, YRKI.blogspot.com - Lebih dari dua puluh tahun yang lalu, tim peneliti pasar berkeliling di jawa, Sumatera dan beberapa bagian daerah lain Indonesia. Mereka mengedarkan desain motor dari Jepang yang akan segera hadir di Indonesia. banyak para pengendara motor yang berkomentar bahwa mereka ingin motor yang gagah. Hasil riset ini disampaikan pada konseptor waktu itu Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, Motoaki Hyodo. Dengan sedikit perubahan desain pada bagian depan sehingga mengesankan hewan yang mengejar mangsanya, banyak partisipan riset yang berseru, "ini baru gagah!"
Riset pasar juga menunjukkan bahwa banyak konsumen yang mengeluhkan performa motor 2-TAK boros bahan bakar, rendahnya kekuatan pada kecepatan rendah, dan terlalu banyak mengeluarkan asap.
Lalu diluncurkanlah RX-King pada tahun 1983. "Gagah"... itulah kesan pertama memandang RX-King. Bagian yang mempertegas kesan ini tampak terutama dari grafis pada tangki. RX-King adalah motor 2-TAK yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System.
Kehadiran RX-King dengan desain dan kemampuannya bagaikan hujan di musim kemarau. Hingga saat ini RX-King menjadi legenda yang menempati hati penggemar motor Indonesia.
Riset pasar juga menunjukkan bahwa banyak konsumen yang mengeluhkan performa motor 2-TAK boros bahan bakar, rendahnya kekuatan pada kecepatan rendah, dan terlalu banyak mengeluarkan asap.
Lalu diluncurkanlah RX-King pada tahun 1983. "Gagah"... itulah kesan pertama memandang RX-King. Bagian yang mempertegas kesan ini tampak terutama dari grafis pada tangki. RX-King adalah motor 2-TAK yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System.
Kehadiran RX-King dengan desain dan kemampuannya bagaikan hujan di musim kemarau. Hingga saat ini RX-King menjadi legenda yang menempati hati penggemar motor Indonesia.
Yamaha RX-King - Si Jambret Ternyata Masih Bergigi
Makin bertambahnya usia, performa mesin RX-King makin menurun. Ditambah keputusan internal YMKI yang menyatakan menghentikan produksi RX-king sejak dua tahun lalu. Walau sudah ada komitmen dari pihak Yamaha akan menyediakan suku cadangnya sampai 5 tahun kedepan tidak serta merta bisa mendongkrak pamor si raja jambret. Kalau ditanya mungkin dari 50 orang hanya 2 orang saja yang memilih motor ini sebagai tunggangannya, dalam kondisi barang second tentunya. Apakah akan murah kita belinya??…. mungkin. Seperti hukum pasar, permintaan tinggi harga barang akan melonjak sebaliknya permintaan rendah barang akan murah. Otomatis harga RX-King akan murah dong yah, kan permintaan pasar rendah. Tapi jangan salah bro. Hal ini ternyata tidak berlaku bagi biker yang hobby dengan motor ini. Teman saya pemakai RX-King tahun 2005, tunggangannya ditawar orang dengan harga cukup tinggi…7,5juta. Kaget yah bro?? begitupun teman saya. Selidik punya selidik sibapak penyuka berat RX-King. Ketika melihat motor teman yang serba orisinal membangkitkan minat sibapak untuk memiliki. Buat hobby kadang orang memang tidak peduli dengan harga. Kepuasan adalah segalanya.
Tentang accelerasi, RX-King jangan diragukan. Berat kosong yang hanya 100kg, torque 1,54 kgf.m/8000rpm plus tenaga 18,5ps membikin motor ini tiada tanding diajang road race/drag race bercc kecil. Walau jarak jauh kalah dengan kompetitor macam Ninja 150 atau motor 4 tak bercc besar lainnya, akan lain ceritanya jika diadu tarikan jarak pendek. Suara khas knalpotnya yang memekakkan telinga (Apalagi kalau filter karburator dicopot) seperti magnet tersendiri bagi Yamaholic. Peminat motor ini ternyata masih lumayan banyak lho. Coba bandingkan dengan nasib motor 2tak lain yang sudah setengah sekarat (Kecuali Ninja150). Uniknya yang laris malah versi RX-King versi headlamp kotak dibanding RX-King versi anyar/terakhir yang berlampu bulat. Tidak berlebihan dong ya kalau kita sebut SiJambret ternyata masih bergigi.
Langganan:
Postingan (Atom)